Tag

, , , ,

Gambar

       Terkadang hal-hal kecil dapat mengubah semuanya, menggerakkan sebuah proses yang  besar, yang tidak pernah akan terfikirkan. Jangan sepelekan hal-hal kecil.  siapa yang tahu garisan nasib akan kemana dan bagaimana.

        Kita terkadang dapat merasakan seseorang itu benar-benar membenci kita atau hanya menjahili kita. Dan pemahaman lahir karena beberapa hal yang terlihat dan dirasa. Secara logika kita tidak seharusnya marah jika orang membicarakan kelemahan kita, kecacatan kita, karena itulah kita yang sebenarnya, garis tangan, yang harus disyukuri, tetapi sebaliknya itu terasa menyakitkan ketika orang membicakannya dibelakangmu, karena ada kekhawatiran orang lain tidak dapat menerimamu, menjauhimu, dan yang lebih menyakitkan kekhawatiran itulah yang terjadi, dan kamu menjadi perbincangan yang mengasikkan bagi mereka. Ada ketidakadilan yang mereka lakukan kepadamu, karena membicarakan dibelakang dan tidak memberikan kesempatan untuk membela diri, mengemukakan alasan, setidaknya membela diri.

         Tetapi hal hal buruk terkadang, mengandung maksud baik. Allah SWT terkadang bermaksud membuka mata kita, sehingga dapat melihat orang orang bernilai yang ada disekeliling kita. terima kasih ya Allah SWT engkau tidak meninggalkanku.  Engkau tidak membiarkanku terluka begitu dalam. karena seberapa banyak orang yang membenci kita sebegitu banyak pula orang yang menyayangi kita. Beberapa menit hal buruk bahkan dapat membuat hari harimu menjadi buruk. membuatmu gampang berurai air mata, tetapi sebenarnya beberapa menit hal buruk yang menyayat hati itulah yang akan membuatmu menjadi orang yangbesar dengan hati yang besar.

         Tidak ada manusia yang sempurna, tidak ada masalah yang tidak dapat diselesikan, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, tidak ada kata tidak mungkin. Percayalah kita dapat melakukan yang kita inginkan. Sebenarnya hal ini sebagian adalah kesalahan kita, karena kita tidak bersyukur, sehingga tidak percaya diri, tidak menghargai yang kita miliki, dan pengaruh kebiasaan, tidak mau bergerak dari garis aman. Tekanan akan membuatmu memperlihatkan dirimu yang sebenarnya, bahwa kamu bisa. Suatu diskriminasi tidak akan terjadi pada seseorang yang kuat dan disegani, karena itu jadilah orang yang kuat, dan disegani secara terhormat. ini akan memutus mata rantai diskriminasi yang coba dilakukan orang padamu. Bersikap acak dan keras terkadang dapat membantu. tetapi jangan membabi buta, karena ini memngesankan bahwa kamu sudah terpancing, karena orang yang marah adalah orang yang kalah. Dan tampillah dengan indah dan percaya diri, seakan hal tersebut bukan masalah besar bagimu, meski sebenarnya kamu begitu sensitive tentang itu, dan itu membuatmu setengah gila. 

         Bersikap tegaslah, yang salah adalah yang salah, tetapi bijaklah dalam berkata, karena ucapan, waktu dan kesempatan tidak dapat diulang kembali. Jangan pernah menzalimi orang lain, selalulah berikan orang praduga tidak bersalah, dan jangan percayai apa yang tidak kamu lihat dan dengar secara langsung dari orang itu sendiri.  ketika saudaramu berbuat salah, jangan tinggalkan ia, rangkul ia, katakan kekurangannya, dan bantu ia memperbaikinya, ketika kamu menyaksikan ketidakadilan berlangsung ubahlah ketidakadilan itu menjadi sebuah keadilan,  kejahatan menjadi kebaikan. terima kasih buat orang orang yang berintegrasi dan memotivasiku dalam kehidupan ini, membuatku selalu bersemangat dan menanti nantikan saat berjumpa denganmu,  terima kasih telah hadir diduania ini. Aku menyayangimu sepenuh hatiku….